.....Please Follow Me.....

Saturday, April 2, 2011

Jam saku ROSKOPF PATENT Medaille D'OR Geneve 1896 Swiss made

Terjual/Sold
Jam ini suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dikarenakan mempunyai nilai yang bersejarah disisi lain jam ini berusia sangat tua 1 ABAD lebih, tapi yang membuat saya terkejut walaupun telah berusia jam ini masih berfungsi akurat. 

Plat jam terbuat dari Porcelen dihiasi dengan angka romawi, dan masih mulus, TANPA ada noda atau retak (biasanya dial yg terbuat dari porcelen rawan retak karena jatuh, dll) tali jam bukan originalnya kondisi jam sekitar 95%. Dan menurut seorang teman kemungkinan jarum jam dilapisi micron emas, angka romawi jam yang letaknya sedikit berbeda dari jam lainnya kerena angka XII terletak disamping kiri diikuti logo jam ROSKOPF PATENT  swiss made pada umumnya angka 3 dan tepat diatas jam menunjukan angka III.
Engine : Manual winding, dengan kondisi mesin yang masih sangat bagus karena terlindungi case seperti bahan mika sehingga tampak trasparan untuk melihat keindahan mesin jam. mesin jam berjalan dengan lincah, dan suara detikkan yang cukup keras sampai terdengar keluar. Karena kualitas yang baik jam ini mendapatkan penghargaan di Amsterdam Exhibition tahun 1869 dan mendapatkan Medali Perak (dan sebelumnya mendapatkan medali perunggu Universal Exhibition di Paris tahun 1868).

Case belakang terdapat 18 simbol (seperti simbol-simbol kerajaan) dan tertulis MEDAILLE D'OR, Roskopf Patent, GENEVE 1986

Case depan hanya terdapat simbol ROSKOPF PATENT Swiss made

Pada kedua sisi jam dapat dibuka apabila ingin melihat waktu maupun mesin jam, sungguh karya yang mengagumkan ciptaan Georges F. Roskopf (1813-1889). 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai jam ini dapat dilihat di:



3 comments:

  1. saya juga punya, peninggalan kakek, persis.

    ReplyDelete
  2. Bossku saya ada dua mau di jual

    ReplyDelete
  3. Saya juga punya peninggalan nenek persis

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...